Sabtu, 27 Juli 2013

Susahnya Dapetin "Bangku" Kuliah

Hallo pemirsaaaaah *lebay :;)
Balik lagi nih mumpung ada waktu luang lagi puasa gini Bad mood kan kalau gak ada kerjaan mending share masa-masa aku buat dapetin bangku kuliah yang sampe sekarang belum dapet juga HIKS! :((
oke kita flaskback dulu ke masa-masa jaman sekolah dulu, pertama kali pengen kuliah baru tersirat pas kelas 2 SMK itupun gara-gara aku pengen banget jadi Guru Perkantoran, yaaa mulai saat itu aku searching informasi tentang universitas-universitas, aku bingung banget kok gak ada universitas jawa barat yang ada jurusan yang aku pengen, *kayanya dulu aku ga gaul jd gatau* singkat cerita, pas waktu tiu salah satu guru produktif AP (baca:Adm.Perkantoran) masuk dan ngasih pengarahan, tiba-tiba beliau ngomong gini "Nah.. buat kalian yg nantinya pengen jadi guru, terusin jejak ibu ya buat jadi guru AP kalian kuliah nanti di UPI ibu juga dulu lulusan sana". Oke kira-kira begitulah omonganya, oh ternyata ada juga univ yg ada jurusan perkantoranya, oke mulai saat itu aku semangat banget buat masuk UPI, aku follow akun-akunya, aku Stalk websitenya, pokonya pada saat itu FIX banget pengen kesana. Gak kerasa akhirnya udah kelas 3 lagi, dimana masa-masa kita harus nentuin mau dibawa kemana hubungan kita? *loh -,- maksudnya mau dibawa kemana diri kita? singkat cerita aku ikutan SNMPTN dimana yg diliat itu hasil raport kita, buat ikutan SNMPTN ini aku udah PD pasti lolos, tapi kadang pesimis juga sih tapi kebanyakanya optimis, aku daftar ke UPI dan UNJ waktu itu, rentang waktu dari pendaftaran sampe pengumuman itu kurang lebih 3 bulanan, selama 3 bulan itu aku ga mau ikutan test swasta atau test lainya soalnya dulu ceritanya fokus dan PD ke PTN, yaa akhirnya pengumuman tiba cuma beda sehari sama pengumuman kelulusan, pas kelulusan aja lulus masa ini engga lulus, dulu mikir gitu saking optimisnya, hasil diumumkan tanggal 27 Mei jam 4 itu udah ga sesuai sama jadwal yanga salnya tanggal 28, sejak ashar aku udah sms-an sama temen, sama orang-orang lainya juga, tiba jam 4 (kebetulan aku lagi off kerja) aku belum berani buka itu hasil, temen-temen aku udah pada sms engga lulus aku buka aja belum, asli demi apapun gemeteran mau buka websitenya aja, terus aku memberanikan diri buat buka, tsaaaah.. jrengjrengjreng...
awalnya disuruh masukin nomor peserta, terus tanggal lahir terus apa yang terjadi? sumpah sakit hati nyesek gak tau sampe rasanya tuh pengen nangis baca tulisan berwarna merah kaya gini "Maaf anda dinyatakan tidak lulus SNMPTN 2013" aku gak lulus brooo, gak lulus! :(( *nangis di pojokan terus bilang ke mamah kalau aku gak lulus, oke pasti mamah kecewa, oke aku juga kecewa berat! kalian pasti ga nyangka buat nenangin diri dari KENYESEKAN GAK LULUS itu butuh sampe malem banget :D dari tau engga lulus ini hati rapuh *lebay tapi fakta.. untung aku punya orang yang emang udah di anggap kaka kandung sendiri dia nenangin sampe bener-bener tenang dan sampe malem, akhirnya aku coba buat ikhlas dan semangat berjuang di SBMPTN. Ya kita singkat aja deh ya ceritanya. pendaftaran SBMPTN tuh dibuka, penuh perjuangan buat daftar itu bener-bener asli perjuangan banget, mesti bulak balik ke sekolah, belum lagi websitenya yang suka load dan eror ga jelas karena banyak yang buka dan dudududududlalalala masih banyak lagi, tapi akhrinya aku bisa daftar juga di waktu seminggu sebelum penutupan, oke aku daftar sambil konsul jga ke guru BK, tapi yg ada aku malah dilarang ambil jurusan Ilmu Komunikasi katanya ambil jurusan yang emang sedikit peminat dan peluang masuknya banyak, katanya yang penting masuk dulu PTN masalah jurusan entar juga bakal terbiasa, tapi buat aku itu salah! emang sih aku egois tapi itu semua demi impian dan kenyamanan aku selama kuliah passion aku udah di Ilmu Komunikasi :') Oh iya lupa kenapa aku jadi ke Ikom? terus kenapa ga perjuangin ke Pend. Manag.perkantoran? ya semua karena orang tua yang ga ngedukung buat aku jadi guru :(( padahal cita-cita aku tuh dari dulu jadi guru -___- oke karena orang tua yang minta akhirnya aku masih punya passion ke-2 yaitu Ilmu Komunikasi :)) *oke skip
Pendaftaran udah sekarang tinggal testnya, okee persiapan test aku sama yang lain beda JAUH kalau dibandingin temen-temen aku yang di SMA, mereka udah prepare, ikutan bimbel dari jauh-jauh hari dan udah terbiasa dengan soal SBM, aku? aku? aku gimana? ya mau sbm aja aku masih kerja, boro-boro pengen belajar yang ada cape pulang  ke rumah jam 10 terus ya otomatis langsung teparlah, akhirnya H-14 menuju SBM aku resign dari kerjaan, itupun penuh perjuangan ini aku minta resign yang ke-3 kalinya, sebelum-sebelumnya aku gak pernah dikasih izin buat resign :(( akhirnya bisa juga resign kayanya waktu itu wajah aku udah memelas banget dengan penuh pengharapan :D oke disana aku belajar buat sbm, belajar dengan otodidak, cuma punya sumber seadanya , ada yang ga ngerti gak tau mau nanya ke siapa engga ada yang ngajarin :(( asli malangnya nasibku ini, percaya engga percaya buat sbm aku belajar terus tapi kebanyakan sih nonton tv :D dan matdas, b.inggris ga pernah aku pelajari saking malesnya liat soal yang udah beda bentuk gitu sama SMK, paling cuma diliat itu soal dan jawaban tanpa dipelajari! oke test udah, tinggal nunggu pengumuman, tiba-tiba pengumuman juga waktunya jadi cepet yang asalnya tanggal 12 jdi tanggal 8, duh asli sbm ini udah pesimis setengah mati, pas dibuka ya jreng jreng jreng hasilnya sama ENGGAK LULUS juga! buat kali ini rasanya biasa aja, kecewa ada tapi ga sekecewa pas SNMPTN , aku malah ngetawain yang gak lulus juga bareng temen-temen aku pokonya kita tertawa bersama hahahahaha :D ya luka engga lulusnya paling cuma ada 1 jam lah kesanya have fun lagi ga mikirin lagi haha mungkin ada yang nanya kenapa kok bisa sedih banget pas snmptn dari pada sbm, alasanya pas snmptn itu bener-bener deh aku berjuang dari kelas 1 biar nilai gak turun tetep stabil tapi entahlah emang sekolahku SMK jadi gak kontrak nilai kaya SMA biar gampang ntarnya, nah sedangkan pas sbm aku jujur bangetlah ikhtiarnya tuh ga maksimal aku lebih banyak cari duit dan nonton tv dibanding belajar, beda kan sama yang lain? ya wajar ikhtiar akunya aja segitu ya hasilnya pun segitu :') ditambah pas sbm aku udah pesimis duluan ngomong ini itu dan hikmah yang diambil dari ketidak lulusan itu banyak banget sob, aku jadi lebih hati-hati kalau ngomong karena sadar "Ucapan adalah Doa" itu beneran kejadian, gak bakal mau dihantui rasa takut karena ketakutan itu cuma bisa melenyapkan kesuksesan kita, masa kita mau kalah karena ketakutan doang, dan masih banyak lagi deh, makanya agak bersyukur engga lulus sbm setidaknya inilah rencana Allah, yang penuh dengan hikmah, sebenernya awalnya aku kecewa, ini itu pokonya gara-gara baru kali ini apa yang aku mau engga tercapai, karena aku orangnya cukup keras *kata temen* jadi apa yang aku inginkan harus kecapai dan selama ini selalu tercapai sekarang ngerasain engga tercapai yaa wajar aja kalau jadi agak gimana, tapi tetep semua ada hikmahnya kok, pasti ada tempat yang lebih baik di banding PTN, tempatnya dimana? nantikan  di postingan selanjutnyaaa :)
*inside pamit*
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Inside