Senin, 20 Agustus 2012

Rencana 7 Tahun kedepan

Nama : Intan Silvia Dewi
Kelas : XII AP 2
Mata Pelajaran : BK

Impian Saya di 7 Tahun Yang Akan Datang

Nama saya Intan Silvia Dewi sekarang saya adalah siswi di SMK Negeri 1 Cianjur, dan tentunya jurusan yang saya pilih adalah AP (Administrasi Perkantoran). Saya memilih jurusan tersebut karena cita cita saya menjadi sekretaris, resepsionis , operator telephone dan lainya yang berkaitan dengan perkantoran. Maka dari itu saya ingin memperdalam mengenai ilmu administrasi tersebut di jurusan Administrasi Perkantoran ini.
Saya berangan berangan 7 tahun yang akan datang saya sudah menjadi orang yang sukses, menjadi seorang sekretaris, resepsionis bahkan bisa saja sudah menjadi seorang manager, direktur atau memiliki perusahaan sendiri. Apabila di ringkas maka fase untuk mencapai itu semua adalah:
1. Tahun 2012 fokus belajar persiapan menghadapi UJIKOM
2. Tahun 2013 menghadapi UJIKOM, UAS, dan UN
3. Tahun 2013 saya lulus dari SMKN 1 Cianjur dan mengikuti SNMPTN
4. Tahun 2013-2016 kuliah, minimal sampai D3
5. Tahun 2017 mencari pekerjaan
6. Tahun 2019 sudah menjadi sekretaris
Penjelasan dari semua fase diatas adalah untuk menjadi seorang sekretaris tentunya tidak bisa instant maka dari itu saya ingin menambah ilmu pengetahuan tentang kesekretarisan di Perguruan Tinggi. Saya sudah memiliki rencana kemana saya setelah lulus dari sekolah ini, saya berniat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi tentunya saya memilih UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) sebagai tempat saya untuk belajar nanti.



Saya juga sudah memasang strategi, , salah satu strategi yang saya buat adalah selalu memperhatikan passing grade sesuai jurusan yang akan saya ambil nantinya, namun masih banyak yang ingin saya ketahui lebih lanjut seperti dalam pemilihan jurusan maupun perguruan tinggi untuk pilihan ke 2 , maka dari itu untuk kedepanya saya akan berkonsultasi kepada guru BK khususnya dan umumnya kepada guru lain untuk meminta saran.
Untuk lulus di PTN saya juga memiliki keinginan agar bisa lulus di jalur undangan, karena jalur undangan dilihat dari selalu stabilnya nilai raport maka agar saya dapat mengejar nilai untuk di kelas XII saya akan meminta tugas tambahan kepada guru dengan alasan saya akan mengikuti jalur undangan ataupun UMB.
Dan kesimpulan dari semuanya,mungkin di umur saya yang ke 22 saya sudah lulus S1 (amin) dan setelah itu saya akan mulai mencari pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan yang saya ambil, dan tepat 7 tahun yang akan datang saya sudah berusia 24 tahun mungkin disana saya sudah menjadi seorang sekretaris yang handal, orang yang sukses dan mungkin saya sudah berumah tangga.
Itulah semua visi dan misi saya untuk mencapai impian di 7 tahun yang akan datang. Saya selalu berusaha agar semua impian saya dapat tercapai dan tentunya saya selalu belajar dengan rajin.
Saya selalu memiliki prinsip untuk semua impian saya :



Pegang teguh semua impian kita, yakinkanlah hati kita, bulatkan tekat sekeras baja, SAYA PASTI BISA MERAIHNYA, bila kita berpikir kita bisa maka kita pasti bisa !
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Inside