Jumat, 11 November 2011

Bersyukur :)

Memperbaiki diri adalah bagus, tapi bersyukur atas segala hal kita punya jauh lebih penting. Dengan Bersyukur kita akan punya pikiran positif tentang diri kita sendiri. Segala kekurangan diri kita, gak bakal membuat kita putus harapan atau pesimis. Dengan banyak bersykur sifat iri hati juga bakal menjauh.
Jadi wajar kalau orang-orang yang pinter bersyukur bakalan bertambah segala kebaikannya. Sebaliknya lupa bersyukur akan bikin hidup makin sengsara. Firman Allah " Jika kalian bersyukur padaKu, niscaya kutambah NikmatKu . Tapi jika kalian mengingkari Nikmat Ku sesungguhnya Azab amatlah keras." (ibrahim:7)
Maka BERSYKUR ADALAH SIKAP POSITIF YANG HARUS KITA PUNYA AGAR KAMU BAHAGIA. Dan kalau kamu mau hitung segala kenikmatan yang kamu punya, pasti gak akan terhitung, "Jika kalian mencoba menghitung nikmat Allah, kalian tidak akan mampu ".
sebetulnya kita punya banyak kelebihan dari pada kekurangan . gak percaya ? yuk kita itung sama-sama .

1. KAMU ADALAH MUSLIM
hmmm,, nyadar gak sih kalau ini adalah sebuah nikmat, ya, jadi seorang muslim itu memang nikmat. Bahkan ia kenikmatan yang paling besar. Bukan saja karena agama yang diridhai Allah, tapi juga sudah diberitahu "tujuan" hidup kita, Ibaratnya, kita adalah seorang pengelana di rimba belara. Beruntung kita diberi peta perjalanan. Kita diberitahu apa saja yang harus dibawa selama perjalanan. Tujuan perjalanan kita juga diberi tahu dengan amat jelas. Insya Allah kalau kita mau mengikuti semua petunjuk di peta itu gak bakalan deh kita nyasar. Apakah peta itu ? Islam dengan semua aturannya.

2. KAMU SEHAT
Bahwa kamu diberi kesehatan jelas patut disyukuri. Banyak pekerjaan yang bisa kita lakukan seandainya badan kita sehat, mau kerja pun enak . Bayangkan bila sakit, jangankan mau bekerja, berpikir saja sudah susah.

3. KAMU PUNYA ORANG TUA
Ini juga yang patut kita syukuri, bahwa kita masih memiliki orang tua. Ada orang tua berarti ada perlindungan , kasih sayang, dan dukungan, Orang Tua mana yang gak pengen anaknya bahagia?
Memang terkadang kita gak sepaham dengan orang tua. Adakalanya muncul perbedaan pendapat. Adakalanya kita dimaragi oleh mereka, meski mungkin kamu berada dipihak benar. Tapi bersyukurlah karena banyak remaja di luar sana yang tidak bisa berhubungan dekat dnegan orang tua mereka, bahkan ada yang tidak mengenal siapa orang tua mereka.

4. KAMU PUNYA BANYAK TEMAN
Salah satu keadaan yang banyak ditakuti orang adalah kehilangan teman. Menjadi sendiri itu tidaklah menyenangkan, tidak ada perhatian, tegur sapa, dukungan dan bantuan. Teman adalah udara bagi kita, maka gembiralah dengan keberdaan teman-teman di sekilingmu. Semakin banyak teman yang kamu punya semakin berbahagialah dirimu.
Teman yg dimaksud disini adalah orang-orang yang selalu memberikan dukungan dan masukan positif.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Inside