Sabtu, 03 Desember 2011

Kesaktian Pikiranmu ;)

Kenapa Kebahagiaan harus dibangun dari pikiran kita? Karena sedih dan bahagia berawal dari pikiran dan di kendalikan dengan pikiran. Manusia juga dibedakan dari hewan karena kemampuan berpikirnya. Malah, menurut para ulama manusia juga jauh lebih mulia dari pada malaikat. Karena Karunia akal pikiran. Dalam Surat Al-baqarah ayat 30-33 Allah bercerita pada kita tentang dahsyatnya akal manusia ini sampai-sampai mebuat malaikat terperangah.
A. Kenali Komputermu
Bayangkan kalau hidup kita tanpa pesawat terbang, tanpa satelit, tanpa telpon. wjuih, susah betul rasanya. Ya, hal-hal seperti itu bebearapa abd silam mungkin cuma khayalan. Memangnya bisa berakrab ria padahal jarak mereka berjauhan, atau gak manusia bisa bepergian antar benua dengan cepat, kirim surat dalam hitungan detik, dsb? Dulu itu semua sebatas angan-angan.
Berkat kecerdasan manusia akhirnya beragam keinginan itu gak lagi lamunan. Jangankan cuma pergi antarnegara. tamasya ke luar angkasa juga sudah ada. Jarak jauh juga gak jadi halangan curhat berat telepon, ponsel, dan teleconference.
Berkat akal kita bisa membuka macam-macam tabir misteri kehidupan. Sebelum orang mengenal mikroorganisma, berbagai penyakit disangka akibat gangguan makhluk halus atau kutukan. Dengan ditemukannya mikroskop manusia akhirnya paham ada amkhluk-makhluk mikro yang bisa bikin manusia sakit. Bahkan sekarang dengan mikrosop elektron, kita bisa melihat makhluk-makhluk "imut" itu hingga ke organ-organ tubuhnya.
Ketidak sempurnaan fisik manusia juga bukan halangan untuk maju. Selama akal manusia masih sehat, ia bisa melakukan apa-apa. Stephen Hawking lumpuh total, hidupnya bergantung d atas kursi roda, namun ia adalah seorang fisikawan terkemuka. Ketika perang Qadisiyah meletus, sang panglima perang, Saad bin Abi Waqash terkena penyakit bisul yang parah. Namun ia masih bisa mengatur strategi pasukannnya dan memenangkan peperangan. Akal manusialah yang amat menentukan maju dan mundurnya suatu bangsa.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Inside